Implikasi dari The Way They Areantara lain:

  1. Yang awalnya merupakan satu ragam (klasifikasi) masih mungkin untuk diklasifikasikan ke klasifikasi lebih rinci, asalkan antarklasifikasi tidak diperbandingkan menurut tingkatan.
  2. Satu aktivitas (berlari) yang diuji sebanyak sekian kali perbandingan pun tidak dijamin akan memunculkan model “yang paling”. Meskipun sudah lebih dari 100 tahun dilakukan penelitian ilmiah tentang berlari  –dan mungkin telah berton-ton artikel dan buku, termasuk pengalaman praktis dari pelatih terbaik– kami masih belum menemukan model yang dapat diterima secara umum teknik berlari (Dr. Nicholas Romanov).
  3. “Jika akhirnya X (menari) lebih unggul daripada Y (melukis), maka (seharusnya) anak-anak yang ditengarai berbakat lebih baik dipupuk dalam keterampilan menari daripada melukis”. Jika Anda menyetujui pernyataan tersebut,  berarti Anda melakukan “Non Sequitur Fallacy”, yakni menyimpulkan tanpa idukungan fakta atau bahkan menyimpulkan hal yang tidak memiliki hubungan dengan fakta.

Balik ke “Perbandingan Antara Dua Hal Baru Dapat Dilakukan Jika Keduanya Memiliki Kesamaan Macam/Ragam”

sumber foto: imb.mytrans.com

Terima kasih telah membaca. Beri komentar Anda tentang artikel ini.

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>